Link Tadarus Virtual https://meet.google.com/ymr-xxuu-gza setiap hari mulai pukul 07.00 - 07.15
3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
4.1 Menentukan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
3.4.1 Menemukan diagonal ruang, diagonal bidang, dalam bangun ruang dimensi tiga.
3.4.2 Menemukan sifat diagonal ruang, diagonal bidang dan bidang diagonal dalam
dimensi tiga.
4.4.1 Mengoperasikan konsep dan sifat dioganal ruang dalam memecahkan masalah
4.4.2 Mengoperasikan konsep dan sifat diagonal bidang dalam memecahkan masalah
4.4.3 Mengoperasikan konsep dan sifat bidang diagonal dalam memecahkan masalah
Sebelum Ananda mempelajari kompetensi ini, silahkan melakukan presensi terlebih dahulu dengan klik tombol absensi dibawah ini !
Ikuti petunjuk tiap materi yang ada
Baca, cermati dan pahami materi berikut !
Silahkan dicoba dikerjakan pada buku catatan Ananda, ["Jihad terbesar adalah melawan nafsunya sendiri (kemalasan, ogah-ogahan)" ]
1. Diketahui balok ABCD.EFGH dengan alas persegi, rusuk alasnya 5 cm dan rusuk tegaknya 4 cm. Hitunglah luas seluruh bidang sisi dan volumenya.
2. Luas bidang alas dari sebuah prisma tegak bersisi tiga adalah 6 m2 dan luas masing-masing sisi tegaknya adalah 3 cm2 , 4 cm2 dan 5 cm2. Hitung panjang rusuk-rusuk prisma itu !
3. Jika diagonal sisi sebuah kubus panjangnya = 12 cm , maka tentukan luas seluruh bidang sisinya !
4. Balok ABCD.EFGH dengan panjang = p , lebar = l dan tinggi = t sedemikian hingga p : l : t = 3 : 2 : 1. Jika luas seluruh bidang sisinya 198 cm2 , maka tentukan volume balok tersebut !
5. Tempat air yang berbentuk kubus dengan panjang sisi = 10 cm, terisi dengan penuh, didalamnya dimasukkan prisma tegak dengan alas berbentuk segitiga sama sisi dengan sisi 6 cm dan tinggi prisma 8 cm. Jika prisma itu terendam semuanya, maka hitunglah volume air yang tumpah !
6. Hitunglah volume limas segi-4 beraturan T.ABCD yang panjang rusuk alasnya 8 cm dan rusuk tegaknya 9 cm.
7. Limas T.ABC diketahui D ABC sama sisi AB = 6 cm , TA ^ ABC dan TB = 10 cm. Hitung Luas dan volumnya.
8. Diketahui limas segi-4 beraturan T.ABCD dengan panjang AB = 8 cm dan luas permukaan = 32 ( 2 + ) cm2. Hitung volum limas tersebut.
9. Tinggi sebuah kerucut adalah 12 cm. Jika volumnya 100 cm3, trntukan luas permukaan kerucut.
10. Bidang alas sebuah kerucut luasnya = 38,5 cm2. Jika volum kerucut = 154 cm3, tentukan luas selimut kerucut
"KEULETAN DAN KESABARAN DALAM BELAJAR ADALAH IBADAH"
Kerjakan di kertas, kemudian dikumpulkan dalam format .pdf, melalui link di bawah ini !
Siswa yang telah mengirimkan tugas
Pelajari dengan baik, jika belum memahami baca lagi, dan baca lagi
sebelum mempelajari kedudukan titik, garis dan bidang, silahkan absen lebih dahulu!
Target dua pertemuan sudah tuntas
jika anak-anak belum paham memgenai materi 2 silahkan ajukan pertanyaan melalui link di bawah ini
materi yang akan dibahas meliputi :
Jarak titik dengan titik
jarak titik dengan garis
jarak garis dengan garis
jarak titik dengan bidang
jarak garis dengan bidang
jarak bidang dengan bidang
target pembelajaran materi ini selama 3 pertemuan (3 x 2 jp) semakin cepat semakin baik
Sebelum mempelajari materi kedudukan pada dimensi 3, silahkan absensi terlebih dahulu, melalui link di bawah ini!
jika Ananda belum memahami, silahkan ajukan pertanyaan di dengan klik tombol di dawah ini!
kerjakan di kertas kemudian konvert ke pdf, kirim melalui link dibawah !
Seekor cicak berada pada pojok ruangan yang berbentuk kubus berukuran 9 meter, dan pada pojok yang berlawanan terdapat nyamuk(makanan). menurut ilmu fisika supaya cepat sampai tujuan dengan kecepatan yang sama maka harus lewat jalur terpendek. Misalkan ruang diberi nama ABCDEFGH cicak di titik A dan dan nyamuk di titik G, bagaimana saranmu terhadap cicak itu melalui mana?, jelaskan !
Tugas yang telah terkirim, dapat dilihat di bawah ini.
Kerjakan dengan benar, rapi, kemudian kirim dalam file pdf, melalui link di bawah ini!
Dengan mempelajari materi sudut siswa diharapkan dapat menentukan ukuran sudut pada bangun ruang.
meliputi :
proyeksi (2 jp)
sudut antara garis dengan garis (2 x 2 jp)
sudut anatara garis dengan bidang (2 x 2 jp)
sudut antara dua bidang (2 x 2 jp)
Kerjakan dengan baik, rapi, benar, dan kirim dalam format pdf, melalui link di bawah ini!
(tunggu ya..)