KAHATI

KOMPETENSI DASAR

3.2 Menganalisis data hasil observasi tentang berbagai tingkat keanekaragaman hayati (gen, jenis dan ekosistem) di Indonesia serta ancaman dan pelestariannya

4.2 Menyajikan hasil observasi berbagai tingkat keanekaragaman hayati (gen, jenis dan ekosistem) di Indonesia dan usulan upaya pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia berdasarkan hasil analisis data ancaman kelestarian berbagai keanekaragaman hewan dan tumbuhan khas Indonesia dalam berbagai bentuk media informasi

TUJUAN PEMBELAJARAN

Melalui kegiatan Pembelajaran dengan pendekatan saintifik menggunakan metode dan model pembelajaran Discovery learning peserta didik dapat

  1. Menjelaskan konsep keanekaragaman hayati,

  2. mengklasifikasikan tingkat keanekaragaman hayati di Indonesia,

  3. menentukan berbagai keanekaragaman hewan dan tumbuhan khas Indonesia,

  4. menganalisis ancaman dan upaya pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia,

  5. melakukan observasi berbagai tingkat keanekaragaman hayati di Indonesia dan usulan upaya pelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia,

  6. menampilkan hasil observasi berbagai tingkat keanekaragaman hayati di Indonesia,

sehingga peserta didik dapat membangun kesadaran akan kebesaran Tuhan YME, menumbuhkan prilaku disiplin, jujur, aktif, responsip, santun, bertanggungjawab, dan kerjasama.


PRESENSI

MATERI

Baca dan pahami materi powerpoint di bawah ini.

Kemudian kerjakan UKBM 3.2 Keanekaragam Hayati di Indonesia yang ada di bagian Kegiatan Mandiri.

UKBM 3.2 ini ada 2 kegiatan belajar / 2 pertemuan

  1. Pertemuan 1 mengerjakan:

Kegiatan belajar 1 (Keanekaragaman Hayati)

  1. Pertemuan 2 mengerjakan:

Kegiatan Belajar 2 (Pelestarian)

  • Tugas dikerjakan di buku dan dikumpulkan dalam bentuk dokumen. kemudian dikirim lewat link pengiriman tugas.

KEANEKARAGAMAN HAYATI.ppt

PENUGASAN MANDIRI

Pahami dan kerjakan UKBM Keanekaragaman Hayati di bawah ini.

UKB BIO 1- KAHATI.docx