Link Tadarus Virtual https://meet.google.com/ymr-xxuu-gza setiap hari mulai pukul 07.00 - 07.15
Melalui kegiatan Pembelajaran dengan pendekatan saintifik menggunakan metode dan model pembelajaran Discovery learning peserta didik dapat: 1. Menjelaskan komponen penyusun enzim,
2. Factor yang mempengaruhi kerja enzim, sifat enzim, cara kerja enzim,
3. Proses katabolisme, proses anabolisme, membedakan katabolisme anabolisme, mengaitkan proses katabolisme dan anabolisme karbohidrat,
sehingga peserta didik dapat membangun kesadaran akan kebesaran Tuhan YME, menumbuhkan prilaku disiplin,jujur, aktif, responsip, santun, bertanggungjawab, dan kerjasma.
Baca dan pahami materi bab METABOLISME disamping dalam bentuk Ppt.
Bab metabolisme ini ada 5 pertemuan
(5 LKPD) :
LKPD Suptopik Enzim
LKPD Katabolisme (Respirasi aerob)
LKPD Katabolisme (Respirasi anaerob) dan fermentasi
LKPD Anabolisme (Fotosintesis)
LKPD Anabolisme (Kemosintesis)
Dikerjakan dalam bentuk dokumen dan dikumpulkan di link PENGUMPULAN TUGAS.
Webinar akan dilaksanakan pada :
Hari :
Tanggal :
Link Webinar :
Webinar menggunakan Google Meet. Silahkan siswa menginstal aplikasi Google Meet di Smartphone dan untuk laptop cukup menggunakan browser chrome.
Aturan dalam webinar:
Setelah join siswa langsung mute audionya
Nyalakan Video
Siswa tidak diperkenankan melakukan share screen (tombol share screen jangan di tekan)
Link absen di share di kolom chat pada saat webinar berlangsung oleh pengajar
Silahkan nyalakan audio jika sudah masuk sesi tanya jawab
Kerjakan LKPD Metabolisme :
Pertemuan 1 : enzim
Pertemuan 2 : Katabolisme (Respirasi aerob)
Pertemuan 3 : Katabolisme (Respirasi anaerob)
Pertemuan 4 : Anabolisme (Fotosintesis)
Pertemuan 5 : Anabolisme
Mengerjakan LKPD Sub Topik Enzim
Mengerjakan LKPD Sub Topik Katabolisme (Respirasi aerob)
Mengerjakan LKPD Sub Topik Kataboisme (Respirasi anaerob) dan Fermentasi
Mengerjakan LKPD Sub Topik Anabolisme (Proses Fotosintesis)
Mengerjakan LKPD Sub Topik Anabolisme
Silahkan klik tombol kirim tugas untuk mengirim penugasan mandiri