Link Tadarus Virtual https://meet.google.com/ymr-xxuu-gza setiap hari mulai pukul 07.00 - 07.15
3.3: Menganalisis hubungan struktur dan fungsi gen, DNA, kromosom dalam penerapan prinsip pewarisan sifat pada makhluk hidup.
4.3: Merumuskan urutan proses sintesis protein dalam kaitannya dengan penyampaian kode genetic ( DNA-RNA-Protein ).
Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Discovery Learning yang dipadukan dengan metode mind mapping, teknik ATM, dan pendekatan saintifik diharapkan peserta didik dapat :
menganalisis hubungan struktur dan fungsi gen, DNA, kromosom dalam penerapan prinsip pewarisan sifat pada makhluk hidup.melalui studi literatur, pengamatan, percobaan, dan simulasi se
merumuskan urutan proses sintesis protein dalam kaitannya dengan penyampaian kode genetic ( DNA-RNA-Protein ) melalui berbagi bentuk media presentasi,
sehingga peserta didik dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab.
UKBM SUBSTANSI GENETIKA berisi 4 kegiatan belajar:
Kegiatan 1 :Gen
Kegiatan 2 :Kromosom
Kegiatan 3 :DNA
Kegiatan 4 :Sintesa protein dan evaluasi
Klik link UKBM SUBSTANSI GENETIKA
Silahkan klik tombol kirim tugas untuk mengirim penugasan mandiri
3.4 Menganalisis proses pembelahan sel sebagai dasar penurunan sifat dari induk kepada keturunannya berdasarkan pengamatan
4.4 Menyajikan dan menganalisis data hasil pengamatan pembelahan sel.
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran diharapkan siswa dapat memahami tetang siklus sel melalui berbagi bentuk media presentasi, sehingga peserta didik dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab.
3.5 Memahami pola-pola pewarisan sifat makhluk hidup menurut Hukum Mendel
4.5 Menyajikan hasil perhitungan peluang dari peristiwa persilangan menurut Hukum Mendel dalam bidang pertanian dan peternakan
Melalui kegiatan pembelajaran Discovery Learning (pengamatan / observasi )dan cooperative learning ( diskusi dan penugasan ) peserta didik dapat memahami dan menganalisa pola – pola hukum Mendel I dan hukum Mendel II, sehingga peserta didik dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, mengembangkan sikap jujur, peduli dan bertanggung jawab.