HIMA NO TOKI DOKO E IKIMASENKA

HIMA NO TOKI DOKO E IKIMASENKA

KOMPETENSI DASAR

3.1. Memahami cara mengungkapkan persetujuan/ketidaksetujuan, harapan, dan doa serta cara meresponnya terkait topik kegiatan pada waktu senggang/hobi(hima na toki)dan wisata(ryoukou) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.1. Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untukmengungkapkan persetujuan/ketidaksetujuanharapan, dan doa serta cara meresponnya terkait topik kegiatan pada waktu senggang/hobi(hima na toki)dan wisata (ryokou)dengan memperhatikan unsur kebahasaan,struktur teks dan budaya secara benar dan sesuai konteks.


3.2. Memahami cara memberitahu dan menanyakan tentang fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik kegiatan pada waktu senggang/hobi (himana toki) dan wisata(ryoukou) dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan budaya yang sesuai dengan kontekspenggunaannya.

4.2. Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan cara memberitahu dan menanyakan tentang fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik kegiatan pada waktu senggang /hobi(hima na toki)dan wisata(ryoukou)dengan memperhatikan unsur kebahasaan dan struktur teks secara benar dan sesuai konteks.

tUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:

  1. Mengungkapkan persetujuan/ketidaksetujuan, harapan, dan doa serta cara meresponnya terkait topik kegiatan pada waktu senggang/hobi(hima na toki)dan wisata(ryoukou).

  2. Menyusun teks lisan dan tulis sederhana dengan memperhatikan unsur kebahasaan,struktur teks dan budaya secara benar dan sesuai konteks.

  3. Mengungkapkan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik kegiatan pada waktu senggang/hobi (himana toki) dan wisata(ryoukou).

  4. Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa dengan memperhatikan unsur kebahasaan dan struktur teks secara benar dan sesuai konteks.

PRESENSI SISWA

Sebelum kalian belajar kompetensi ini sesuai dengan jadwal pelajaran, silakan melakukan presensi dengan cara klik tombol absen di bawah ini

MATERI 1


Kegiatan waktu senggang


materi 2

Pelajaran_Bahasa_Jepang_SMA_2_Kelas_11_Neneng_Maulyanti_2011.pdf
II MATERI 2.pdf

Buku Paket Bahasa Jepang

  1. Pelajari Buku Paket di sebelah kiri!

  2. Pertemuan 1 , pelajari halaman 105 s.d. 107


MATERI 3

II MATERI 1.pdf

buKU SAKURA 3


MATERI 4



MATERI 5

II PENUGASAN MANDIRI 1.pdf



WEBINAR

Jadwal Webinar

Webinar akan dilaksanakan pada:

  • Hari :

  • Tanggal :

  • Link Webinar :

Webinar menggunakan Google Meet. Silakan siswa menginstal aplikasi Google Meet di Smartphone dan untuk laptop cukup menggunakan browser Chrome.


Aturan dalam webinar:

  1. Setelah join siswa langsung mute audionya

  2. Nyalakan video

  3. siswa tidak diperkenankan melakukan share screen (tombol share screen jangan ditekan)

  4. Link absen dishare di kolom chat pada saat webinar berlangsung oleh pengajar

  5. Silakan nyalakan audio jika sudah masuk sesi tanya jawab

penugasan mandiri

1.Pertemuan ke-1

Kerjakanlah tugas di bawah ini

あなた は ひまなとき なに を します か。

2. Pertemuan ke-2

Kerjakan latihan di buku paket halaman 105 s.d. 107 ( latihan 1)



II MATERI 1.pdf



II MATERI 2.pdf



II PENUGASAN MANDIRI 1.pdf



pengumpulan tugas

Silakan klik tombol kirim tugas untuk mengirim penugasan mandiri

ayo berlatih

Banyak berlatih memudahkan pemahaman

uji kompetensi

Silakan klik tombol SHIKEN untuk mengerjakan soal ulangan

HASIL AKHIR UJI KOMPETENSI SISWA

Bagi siswa yang statusnya belum lolos kompetensi silakan mengulang lagi mengerjakan uji kompetensi dan bagi siswa yang sudah lolos silakan melanjutkan ke kompetensi selanjutnya